5 Bisnis Waralaba dengan Prospek untung Paling Tinggi di Indonesia

Einiras – Merintis bisnis tidak pernah jadi topik yang mudah dibahas, namun kita masih bisa membicarakan satu aspek, misalnya seperti bisnis waralaba di Indonesia.

Mengelola bisnis waralaba di Indonesia memang terdengar seksi di telinga, terutama bagi orang-orang yang baru mulai merintis bisnis. Pendek kata, ketimbang mulai membangun dari nol, kenapa kita tidak bergabung dengan franchisor guna mengelola bisnis yang sudah ada?

Tantangan mengelola bisnis waralaba

Asal bisa menyediakan modal yang disyaratkan franchisor, siapa pun bisa mulai membuka waralaba di lokasi manapun yang dia mau.

Walau begitu ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi, terutama ketika kita mulai mengoperasikan sebuah outlet waralaba:

  • Kompetitor lain yang sudah banyak jumlahnya
  • Membutuhkan modal yang lumayan besar
  • Kesulitan memilih brand waralaba yang tepat
  • Kemungkinan mengalami kesulitan mengikuti arahan franchisor

Pada prinsipnya tantangan dalam mengelola outlet waralaba bisa dilalui dengan cara mempelajari seluk beluk bisnis yang akan dijalankan.

Dengan mempelajari seluruh aspek bisnis yang ingin dijalankan, kita bisa mengambil langkah antisipatif yang diperlukan guna memperlancar bisnis dan membuatnya jadi lebih menguntungkan.

Warlaba terpopuler di Indonesia

Bicara soal bisnis yang menguntungkan, ada beberapa nama waralaba yang dikenal paling menguntungkan di Indonesia. Berikut beberapa di antaranya:

  1. The Clean Bar Laundry

Sebagian besar orang Indonesia tidak punya cukup waktu untuk mengurus cucian. Jadi tidak heran kalau the Clean Bar Laundry berkembang pesat sebagai waralaba.

Waralaba The Clean Bar Laundry berkembang pesat dan kebanyakan bisa ditemukan di berbagai mall di kota-kota seperti Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Investasi awal yang diminta? Dengan membayar 75 hingga 80 juta, Anda mendapat hak untuk membuka outlet baru The Clean Bar Laundry.

  1. Kkuldak

Ini adalah waralaba asal Korea yang selama lebih dari 28 tahun belakangan sudah membuka 200 gerai yang tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Anda membutuhkan modal sebesar Rp 350 juta guna mendapat izin bisnis untuk membuka outlet Kkuldak semi counter.

Dan kalau punya Rp 1 miliar, Anda bisa membuka outlet Kkuldak dalam bentuk restoran. Omsetnya? Konon satu outlet bisa memperoleh Rp 7 juta sehari.

  1. Indomaret

Nama minimarket satu ini sudah sangat terkenal. Hanya saja ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi sebelum bergabung sebagai franchisee Indomaret. Anda harus WNI, memiliki perizinan lokasi usaha, serta berminat mengembangkan usaha Indomaret.

Dibutuhkan modal investasi sebesar Rp 394 juta bila Anda berminat mendapat izin membuka gerai Indomaret di lokasi yang Anda pilih.

  1. Churros Delicio

Di bidang waralaba kuliner, Churros Delicio bisa jadi pilihan paling rasional. Jajanan dengan bentuk unik serta rasa yang enak membuat banyak orang menyukai Churros Delicio.

Anda cukup membayar 35 juta hingga 50 juta bila ingin mendapat izin menjual jajanan Churros Delicio. Setelah itu Anda akan dikontrak selama 5 tahun. Setelahnya Anda dikenai kewajiban membeli bahan baku churros guna meneruskan hubungan kerjasama.

  1. Sabana Fried Chicken

Kelebihan dari Sabana adalah rasa ayam gorengnya yang tidak kalah dengan ayam goreng luar negeri. Kesuksesan Sabana Fried Chicken terlihat, antara lain, dari 1,700 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Akhir-akhir ini nama Sabana Fried Chicken mungkin sudah tidak terlalu terdengar. Namun dulu Anda perlu menyiapkan uang Rp 16,7 juta untuk bergabung dengan Sabana.

Demikianlah informasi penting tentang waralaba terpopuler paling menguntungkan di Indonesia. Kalau Anda sudah siap untuk memulai bisnis baru dan mau bekerja keras melalui tantangan yang cukup keras, maka bisnis waralaba boleh lah jadi pilihan awal yang menyenangkan.

Leave a Comment